Senin, 02 Desember 2013

Apa Itu Terpal?

Apa itu terpal? Sebuah terpal adalah sepotong kain yang telah dirancang untuk diperlakukan untuk tahan air atau tahan air . Terpal digunakan dalam berbagai pengaturan untuk segalanya dari memberikan perlindungan dari cuaca buruk untuk melindungi lantai dari cat menetes . Banyak toko hardware menjual terpal atau " terpal " seperti yang kadang-kadang disebut , dan juga memungkinkan untuk membeli lembaran besar bahan terpal dan memotong mereka ke ukuran tertentu yang diinginkan .

Terpal atau Terpaulin


Istilah ini berasal dari Palling , jenis kain berat yang pernah digunakan untuk menyediakan tempat penampungan . Pada kapal , pelaut menutupi Palling mereka tar untuk membuat tangguh dan tahan air , dan " tar Palling " lahir . Seiring waktu , bahan lainnya mulai digunakan untuk banyak fungsi yang sama , dan mereka menjadi dikenal sebagai terpal . Kebanyakan terpal modern terbuat dari bahan sintetis seperti plastik , karena plastik yang biasanya murah untuk memproduksi dan mereka secara alami tahan air tanpa perlu pengobatan tambahan .

Sebuah terpal khas adalah cukup berat , yang dirancang untuk menahan angin kencang dan benda-benda di udara . Seringkali , terpal diproduksi dalam pola tenunan , yang membuat mereka kasar untuk disentuh . Mereka juga biasanya memiliki tepi diperkuat dengan grommet , sehingga mudah bagi orang untuk menjalankan tali melalui terpal untuk mengikat ke berbagai objek . Terpal sering diproduksi dalam warna-warna cerah seperti oranye biru dan , yang membuat mereka sangat mudah untuk spot .

Sebuah penggunaan klasik dari terpal di berkemah . Terpal dapat diatur di bawah tenda untuk memberikan groundcover , dan orang-orang juga bisa tidur di udara terbuka pada kain terpal. Terpal juga digunakan untuk membuat tempat penampungan improvisasi dan tenda , atau untuk membuat area memasak tertutup . Ketika perjalanan berkemah termasuk berburu , terpal bisa menjadi tempat yang bagus untuk memproses membunuh , menjaga mereka dari kotoran dan menciptakan ruang kerja yang rapi .

Di sekitar rumah , terpal dapat menutupi tumpukan kayu , peralatan pertanian , dan berbagai hal lainnya. Terpal juga dapat digunakan sebagai pengganti sementara darurat untuk menutup jendela pecah dan atap yang rusak , mencegah air dari semakin dalam sampai situasi dapat diatasi . Beberapa orang juga menggunakan terpal untuk hal-hal seperti melapisi tempat tidur truk dan mobil untuk mengangkut barang-barang berantakan seperti tanaman , atau sebagai tirai untuk proyek-proyek lukisan .

Kebanyakan terpal dirancang untuk bertahan sangat lama , jika mereka dirawat dengan baik . Namun, jika dibiarkan dalam kontak dengan tanah atau terkena sinar matahari untuk waktu yang lama , mereka akan mulai untuk memecah . Orang-orang yang peduli tentang limbah mungkin ingin memeriksa secara berkala pada terpal mereka untuk memastikan bahwa mereka masih dalam kondisi yang baik , terpal juga bisa ditambal , jika lubang dari keausan mulai muncul .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar